Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

HP Entry-Level Vivo Y53s dengan Spesifikasi Premium

VIVIO Y53s-Sekarang ini akan dibahas HP kelas entry-level tapi punya fitur yang sangat premium. Yaitu VIVO Y53s memang apa saja sih yang bikin HP ini premium???? Baik, total ada 5 sepesifikasi yang jarang banget kita temui di HP kelas entry-level lainnya, mari kita bahas sebagai berikut.

VIVIO Y53s

Desain dan Kualitas

Tidak bisa dipungkiri ketika Vivo merilis smartphone terbaru selalu membawa warna yang aneh-aneh, tapi kayak anti mainstream gitu dilihat dari seri X, V, W semuanya colourfull dan kalau kalian lihat belakang hp ini dibuat glossy mengkilat seperti kaca dengan warna yang bercampur aduk ada warna biru, orange metalik, sampai ke Ungu pokoknya warna pelangi itu bisa mewarnai hari kalian.

Sekarang kita lanjut untuk bahan material tentu masih menggunakan polycarbonate dengan kualitas cukup solid, walaupun kalau ditekan beckcovernya ada berasa sedikit kopong dan kalau kita lihat bentuk kameranya sekarang jadi lebih mirip kayak seri X, tapi bedanya lebih lonjong jadi secara tampilan semakin premium. 

Oh ya, buat kalian penasaran berapa dimensi dan bobot HP ini gimana untuk ketipisan nya 8,38 mm dan untuk bobotnya seberat 190 gram, memang ini bukan HP tertipis dan teringan yang pernah Vivo buat tapi okelah, jadi kita berharap semoga di seri Y selanjutnya dimension itu bisa mengadopsi dari seri W.

Performa

Selanjutnya dalam segi performa juga menarik memang chipset yang digunakan itu bukan dari kelas premium dan masih menggunakan MediaTek Helio G80 dengan sistem fabrikasi 12 nm dan untuk antutunya pun bisa mencaoai 235.000 ribuan.

Oke lanjut, performa VIVO Y53s untuk main game Genshin Impact dengan alasan menggunakan game ini karena game ini cukup berat dan bisa menjadi benchmark kebanyakan HP.

Genshin Impact

Kalau misalkan suatu HP itu bisa menjalankan genshin impact dengan baik artinya udah oke, dan untuk setingan yang didapat HP ini bisa low plus 30fps dan untuk performanya di awal 5 menit memang sering banget frame drop tapi begitu chipsetnya terasa anget-anget performa bisa stabil.

Lock angka sampai 27-30fps bisa berjalan dengan baik pokoknya frame drop  bisa jauh berkurang. Dan mari kita bahas suhunya ketika kita main pakai full seluler data data berjam-jam. Suhu tertinggi cuma mentok di 41,5 derajat jadi dari dalam segi performa dan menurut kitas sudah baik.

Sekarang kita bahas  performa yang bikin beda dengan HP lain yaitu di bagian RAM. Memang kenapa RAM HP ini? RAM VIVO Y53s bisa di naikan menggunakan fitur DRE atau Dynamic RAM Expansion sampai 4 Gigabyte, ya Jadi kalau dirasa RAM internal 8 Gigabyte terasa kurang cukup untuk dipakai multitasking bisa ditambain lagi menggunakan kapasitas internal memori yang ada atau menggunakan ROM. Jadi kalau mau di totalin HP ini punya RAM sebesar 12 Gigabyte  dan itu sangat tinggi banget untuk kelas HP entry level bahkan ini tertinggi yang pernah ada. Tentunya semakin besar RAM HP jadi ketika dipakai multitasking bisa berjalan dengan baik karena aplikasi yang lain di background pun juga bisa banyak sehingga tidak harus sering-sering menunggu loading ulang lagi. 

Kualitas Kamera

Sebelum HP ini keluar resolusi kamera belakang seri Y itu paling tinggi hanya 48 megapiksel, Untuk pertama kalinya di HP VIVO Y53s menggunakan resolusi tinggi 64 megapixel tentunya dua lensa lainnya masih sama ya ada 2 megapixel super macro camera dan 2 megapixel super Bokeh kamera jadi masih disayangkan belum ada lensa super wide Anglenya. 

kualitas kamera Vivo Y53s

Charging dan Daya Tahan Baterai

HP Vivo Y series akhirnya resmi punya fitur 33W flash 2.0 terinclude di dalam box pembelian sehingga ketika kita coba ngecas HP dari angka 4% sampai 100% Cuma membutuhkan waktu 1 jam 21 menit saja dan itu menurut kita sebua peningkatan yang mantap untuk kelas entry-level.

Dan sekarang kita ngomongin soal kapasitas baterai. HP ini mempunyai kapasitas sesuai tahun 2020/2021 lah. Yaitu 5000mAH tapi untuk screen on time yang di dapat HP ini cukup mengejutkan karena melebihi ekspektasi kita, ketika dipakai bermain Mobile Legends, Genshin Impact, nonton YouTube berjam-jam semuanya menggunakan full seluler data. Masih dapat screen on time 8 jam 36 menit dalam sekali ngecas. 

Bayangin itu bisa dipakai seharian penuh kalau misalkan kaliang memakai koneksi wi-fi bisa lebih awet lagi. Jadi dalamsoal charging dan kapasitas baterai tidak ada komplain kecuali harapan kita semoga series selanjutnya kapasitas baterai bisa di-upgrade  minimal 1000mAH lebih gede lagi lah ya jadi 6000mAH atau lebih gede lebih baik maksudnya.

Fitur

Oke harus diakui ini adalah langkah yang bagus dari VIVO yaitu dengan menghadirkan NFC  pada Y series. Sekarang ini kalau kalian mau ngecek saldo e-money tinggal menempelkan saja di belakang HP dan kalau misalkan mau top-up saldo juga bisa update nya langsung dari HP tanpa harus ke gerai offline manapun.

HP entry level dengan spesifikasi premium tahun 2021 jatuh pada VIVO Y53s dan dengan semakin premium-nya HP ini otomatis akan ngefek keharganya yang semakin naik yaitu seharga Rp3.699.000 Semoga kedepannya bisa di bekali chipset yang lebih ngebut lensa superwide biar semakin premium saja.

Sumbe: UTD IDN YOUTUBE

Post a Comment for "HP Entry-Level Vivo Y53s dengan Spesifikasi Premium"